Saturday, March 3, 2012

Chocolate


Coklat atau chocolate adalah salah satu jenis makanan yang paling digemari di dunia. Hampir tidak ada yang tidak tahu ttg coklat. Bila anda ingin memberikan coklat kepada seseorang, mungkin anda bisa mempertimbangkan bentuk bentuk berikut sesuai profesinya. :)

Untuk teman anda yang gila blackberry, tidak bisa lepas hidupnya dari benda itu, seharian ngulik tombol BB terus, coklat berbentuk blackberry pasti paling pas. Sayang ga ada yang model Torch 9800.. bisa touch screen..


 
Untuk seseorang yang seorang Akunting, atau bekerja di Lembaga Survey,  atau Dosen Statistik. Bisa juga untuk laporan ke Bos, asal tidak diarsipkan aja pasti aman.
 

 
Ini coklat paling sip buat para penggemar otomotif. Pas bentuknya dan pas ukurannya. Bisa dibagi se-bengkel.. Kalaupun masih lebih, bengkel tetangga juga boleh di bagi..



Coklat bentuk sepatu wanita ini paling cocok untuk dihadiahkan bagi ibu - ibu rumah tangga, atau desainer pakaian wanita. Dan bagi mereka yang sering 'nyumpah' semisal: 'Mending gua makan sepatu gua dari pada ketemu dia' sebaiknya anda pertimbangkan untuk membeli coklat ini. Anda bisa melaksanakan sumpah anda dengan nikmat.

 Kalau ini cocok untuk seseorang yang sering itung itungan masalah asupan kalori perhari. Karena di setiap keping coklat ada tulisan nilai kalorinya. Jadi tetap bisa kontrol.


Bila teman anda seorang ahli teknologi atau berkecimpung di bidang komputer dan elektronik, coklat berbentuk chip elektronik ini sepadan dengan keahliannya. Tidak dijelaskan apakah pin - pin tersebut bisa dimakan atau tidak. Jangan - jangan malah tersedak..


 
Kalau kenalan anda seorang rohaniwan atau Romo atau Pendeta, coklat ini akan sangat pantas untuk mereka. Yang pasti anda bisa yakin kalau hadiah anda akan awet selamanya. Karena mereka tidak akan berani 'memakan' Yesus meskipun dalam bentuk coklat.


 Coklat bentuk bola lampu ini mungkin cocok untuk seorang teman atau suami yang berprofesi sebagai instalatir listrik atau berkarir di PLN. Pak Dahlan Iskan mungkin akan kangen dengan coklat ini. Sayang tidak ada yang bikin coklat berbentuk koran Jawa Pos.

 
 

Lain lagi kalau mau ngado ke temen yang preman, kudu menyesuaikan dengan seleranya bener bener.. Coba di kasih coklat berbentuk tengkorak ini. Siapa tau cocok.
  


Naah.. kalau kenalan anda seorang pekerja administrasi, atau bagian input data, coklat ini akan sangat membantu pekerjaannya. Sekaligus perut kenyang, sekaligus bisa nyolokin beberapa USB stick sekaligus. Namun sayangnya tidak ada keterangan apakah gambar ini adalah USB splitter berbentuk coklat atau coklat berbentuk USB splitter. Salah menduga bisa - bisa nyangkut di leher nanti.


Sepertinya coklat ini agak terlambat masa pembuatannya, karena kayaknya cocok buat dikasih ke Charles Darwin. Atau mungkin bisa dihadiahkan ke kolektor kura kura Galapagos.






Ini coklat multitasking.. Bisa dikasi ke pemilik toko komputer, atau ke pemilik pabrik keyboard, atau bisa juga dikasih ke juru ketik pak Camat, atau bisa juga dikasih ke Guru SD Inpres sebagai lambang komputerisasi. Banyak deh.. 


Gaming adalah sebuah kegiatan trend saat ini. Dari para profesional sampai anak SMP semuanya nge-game. Kegiatan ini membutuhkan keahlian dan kontrol emosi tingkat dewa.

Coklat ini didedikasikan untuk para GAMERS, mereka sekarang bisa memakan Play Station stick-nya atau bahkan Wiimote-nya kalo emosi karena kalah main Counter Strike 



Untuk sebuah negara yang memperoleh kemerdekaannya melalui pertempuran, ada coklat khusus untuk para pengatur strategi perang atau mantan tentara dan para penggemar peperangan. 

Coklat berbentuk granat dan peluru ini bisa membawa mereka ke kemenangan selama mereka tidak lupa untuk menambahkan peraturan utama bagi para prajuritnya untuk tidak memakan granat atau pelor yang asli.



Kalau para petualang atau pramuka tentunya akan memerlukan  alat ini saat mereka menjelajah alam bebas, camping di hutan atau sedang napak tilas. Alat ini sangat membantu mereka untuk mempertahankan dirinya di alam bebas. Semoga mereka tidak lupa bawa yang aslinya, atau mereka akan sengsara beneran.

Kalau kado coklat untuk yang berprofesi sebagai tukang atau punya toko perkakas, biar tambah sukses ke depannya, bisa dikasi coklat bentuk perkakas ini yang tentunya tidak ada stempel 'made in china' dan yang pasti tidak ada garansi uang kembali. 


Untuk para penjudi juga ada coklatnya. Yang pasti kalau untuk main judi jangan pakai domino ini karena pasti pecah pas dibanting atau gak bakal bisa dipirit pas ngintip kartunya, leleh bro..



Untuk teman atau kenalan yang sedang koma atau sudah divonis oleh dokter kapan berhenti nafasnya,  maka tidak ada salahnya kita hadiahkan coklat berbentuk peti mati ini. Demi lancarnya perjalanan rekan kita untuk menghadap kepada Sang Pencipta.

Untuk yang hobi nge-gym, tetap boleh di kasi kado kok.. Supaya tetep semangat nge-gym nya. Coklat berbentuk 'six-packs' ini tentunya sangat cocok untuk bentuk badannya. Yang gak cocok ya kalorinya pasti.





Kalau rekan anda seorang pemusik, khususnya pianis, jangan ketinggalan memberinya kado berbentuk tuts piano. Keren kan. Satu kritik untuk produsennya, kenapa bikinnya gak digabung dengan white chocolate.. pasti lebih keren kaya ebony dan ivory. Kalo kaya gini, gimana gua mau komen yang aneh aneh..?


Untuk yang lagi kasmaran, tentunya tidak akan ketinggalan coklat berbentuk hati. Kasih pacar anda coklat ini pasti usaha anda akan mulus.

Satu catatan. Hari kasih sayang sedunia namanya Hari Valentine... bukan Palentin.. ingat itu..





Coklat ini khusus yang ber-shio Tikus. Coklat ini tidak terkontaminasi penyakit pes. Sudah saya tanyakan ulang ke produsennya bahwa harga jualnya belum termasuk penyakit pes. Harus pesan secara terpisah dan harganya beda, agak lebih mahal.

Cetakan coklat sekarang emang macem macem.. dan amit amit mahalnya. Yang bentuk jeruk ini bisa kelihatan sampai detail - detailnya.. Cocok untuk dihadiahkan ke petani jeruk.







1 comment: